Layar Blackberry Hang. (Muncul Kotak)



 
Layar Blackberry Hang. (muncul Kotak) tidak bisa berbuat apa-apa.

Layar blackberry screen anda terdapat kotak hitam, atau kotak apa aja yang terkesan bb anda hang dan gak bisa berbuat apa-apa ? coba pastikan anda tekan symbol bb sebelah trackball dengan waktu lama, apa masih muncul pilihan switch aplikasi dan masih bisa digeser ke kanan dan kekiri ?
Tapi anda masih tidak bisa berbuat apa-apa.

Sebagian besar hal itu disebabkan oleh salah satu bahkan beberapa aplikasi yang crash atau kekacauan system anda yang disebabkan aplikasi yang tidak sesuai.

Beberapa aplikasi yang bisa merusak system adalah aplikasi yang bersifat Auto-startup dan system standby. seperti : Aerize Optimazer-Aerize explorer-Crunch SMS-Aerize screensaver. bukan tidak boleh memakai aplikasi-aplikasi tersebut, tapi cukup diwaspadai resiko

Sudah banyak cara yang dilakukan tapi tidak berhasil juga.
* BB diformat (factory reset) : hal ini tidak menunjukkan hasil.
*BB di software ulang atau diupgrade (overwriting) hal ini juga masih belum bisa mengatasi masalah.
* BB di wipe 507 dan pada akhirnya di software or di upgrade ulang : Cara ini pasti berhasil, cuman lama !!.

Apakah anda akan menghabiskan waktu 30 menit sampai 40 menit untuk masalah aplikasi crash, belum lagi backup contact dan restore data dan belum lagi backup aplikasi bahkan menyebabkan aplikasi lain harus dikorbankan hilang ?.

Solusi cepatnya :

Masuk SafeMode caranya :
  • Lepas batery, masukkan batery lagi, biarkan ketika lampu led masih menyala merah, Perhatikan ketika lampu Led mati : cepat tekan backspace/escape (sebelah trackball) tekan terus beberapa menit smp 80% loading atau smp screen nampak.
  • Ketika screen terbuka ada dialog box safemode pilih aja OK/yes. dan ketika screen nampak normal diatas terdapat tulisan "safemode" berarti anda sudah memasuki area safemode dan siap untuk memperbaiki kesalahan dari aplikasi anda.
  • Jika Perlu Backup data anda dengan Desktop Manager, jika tidak perlu abaikan saja langkah ini dan langsung proses berikutnya, (kehilangan data adalah resiko anda).
  • Kembali ke Device, Masuk ke Option-Application- carik aplikasi : Aerize Optimazer-Aerize explorer-Crunch SMS-Aerize screensaver.dan Delete aplikasi itu. jika aplikasi ini tdk muncul coba tetap cari dan rubah setingan atas-kanan screen (addon-cord-third application)
  • Restart HP anda dan semoga berhasil.
 

0 komentar: