FILM ATONEMENT (2007)

FILM ATONEMENT (2007) Tanggal Rilis : 4 January 2008 (USA) Jenis Film : Drama | Mystery | Romance Diperankan Oleh : Keira Knightley, James McAvoy and Brenda Blethyn Ringkasan Cerita FILM ATONEMENT (2007) :

Briony Tallis (Saoirse Ronan) terlahir bungsu dari tiga bersaudara keluarga berada di Inggris. Sejak kecil Briony memiliki bakat sebagai seorang penulis. Cecilia (Keira Knightley), kakak Briony kuliah di Cambridge bersama Robbie Turner (James McAvoy) putra pembantu keluarga Tallis. Walaupun dari kalangan bawah, Robbie memiliki masa depan yang cerah. Dari biaya orang tua Cecilia, Robbie mampu melanjutkan pendidikannya.

Musim panas 1935, semua keluarga berkumpul di kediaman Tallis. Leon (Patrick Kennedy) kakak Briony pun mengundang Robbie untuk datang juga. Kedatangan Robbie ini sempat membuat Cecilia merasa tidak enak. Walaupun sama-sama sekolah di Cambridge, Cecilia dan Robbie tidak terlalu akrab.

Dalam acara itu sempat terjadi selisih paham antara Robbie dan Cecilia. Robbie berusaha meminta maaf dengan menulis sebuah surat kepada Cecilia. Sayangnya, yang terkirim justru surat yang berisi curahan perasaan Robbie. Robbie sebenarnya sudah lama memendam cintanya pada Cecilia. Robbie lalu menitipkan surat itu pada Briony.

Briony yang ternyata menaruh hati pada Robbie lalu membaca surat itu dan menerjemahkannya isi surat itu sebagai ungkapan seorang maniak seks. Robbie berusaha meminta maaf tentang surat yang salah kirim, namun ternyata Cecilia juga merasakan hal yang sama dengan Robbie. Saat mereka bersama dalam perpustakaan keluarga, Briony masuk dan memergoki Cecilia dan Robbie sedan bermesraan.

Pada saat yang hampir bersamaan Lola Quincey (Juno Temple) sepupu Briony diperkosa orang. Saat itu karena cemburu dan imajinasi berlebihan Briony yang berumur 13 tahun akhirnya menuduh Robbie memperkosa Lola Quincey sepupu Briony. Berdasarkan kesaksian itu, Robbie akhirnya dipenjara karena Lola sendiri tidak mampu mengingat pelaku pemerkosanya.

Empat tahun kemudian, ketiga orang itu dipertemukan lagi. Robbie yang saat itu menjadi tentara bertemu dengan Cecilia yang lari dari rumah dan tidak mau lagi berhubungan dengan keluarganya. Sementara Briony yang juga menjadi perawat akhirnya menyadari semua kesalahannya dan memohon maaf pada Cecilia dan Robbie.

Bila ternyata Robbie memang tidak bersalah, siapakah yang sebenarnya memperkosa Lola? Dan sanggupkah Robbie dan Cecilia memaafkan kesalahan Briony yang telah memisahkan cinta mereka selama bertahun-tahun?

[IMDb rating : 7.8/10] [Awards : Won Oscar. Another 25 wins & 77 nominations] [Production Co : Universal Pictures, Studio Canal, Relativity Media] [IMDb link : http://www.imdb.com/title/tt0783233]

[Quality : BRRip 720p]

[File Size : 750 MB] [Format : Matroska >> mkv] [Resolution : 1280x694] [Source : 720p BluRay x264 DTS-WiKi]

| Part1 | Part2 | Part3 | Part4 | Part5 |

Download English Subtitle Download Indonesian Subtitle

0 komentar: