FILM COLD MOUNTAIN (2003)

FILM COLD MOUNTAIN (2003) Tanggal Rilis : 20 March 2004 (Indonesia) Jenis Film : Drama | Romance | War Diperankan Oleh : Jude Law, Nicole Kidman and Renée Zellweger Ringkasan Cerita FILM COLD MOUNTAIN (2003) :

Film COLD MOUNTAIN dilatar belakangi perjalanan di era Perang Saudara, seorang prajurit yang kembali menjumpai kekasihnya yang telah setia menunggunya selama bertahun-tahun. Bisa disepadankan dengan kisah klasik antara Odysseus-Penelope karya Homer, Inman (Jude Law) dan Ada (Nicole Kidman) menghadapi sebuah halangan yang sulit diatasi, yang diwarnai bahaya dan godaan.

Film dibuka dengan sebuah peperangan Petersburg di Virginia, sebuah gambaran yang membawa kita dalam sebuah kerusuhan bermandikan darah, lumpur dan aroma kematian. Saat terluka parah Inman dikirim ke sebuah rumah sakit bersamaan dengan datangnya surat dari Ada yang memohonnya untuk kembali padanya, “Jika kau berperang berhentilah berperang, jika kau berbaris, berhentilah berbaris. Kembalilah padaku.”

Berjalan tertatih-tatih Inman meninggalkan rumah sakit berjalan ratusan mil dengan satu tujuan, sebuah kota kecil Cold Mountain, North Carolina. Sebuah pengembaraan yang bukan hal mudah untuk dilakoni, bayangan Home Guard (para penjaga yang tenar dengan kebrutalannya dan siap menembak mati para deserter-prajurit yang lari dari dinas) selalu siap mengintai setiap waktu, bahkan tak segan menembak mati mereka.

Semuanya tak berjalan mulus, sebut saja Ada, yang merupakan anak perempuan seorang duda (Donald Sutherland) yang harus mengasuh ayahnya sepeninggal ibunya, bukanlah seorang wanita abad 19an. Ada memang fasih berbicara perancis, bermain piano, namun sama sekali tak bisa memasak sebutir telur, bahkan terlalu kasihan untuk menyakiti seekor ayam jago. Sampai datanglah Ruby (ReneŽ Zellweger), seorang wanita gunung yang sudah terbiasa menyembelih seekor ayam, mengajari Ada bagaimana bertahan hidup di dunia nyata, dan sebaliknya Ada mengajari Ruby tentang sastra dan puisi.

Sementara itu dalam perjalanan menuju Cold Mountain, Inman berjumpa seorang pendeta (Philip Seymour Hoffman), seorang pemuda hutan yang licik (Giovanni Ribisi) dan tiga orang penggoda laki-laki. Namun dari semua perjumpaan tersebut, satu hal yang tak bisa dilupakan Inman adalah saat dia berjumpa dengan seorang janda muda cantik (Natalie Portman), yang mungkin tak pernah ada tahu akankah dia dan bayinya bisa bertahan hidup sampai perang berakhir atau mungkin sampai musim semi depan.

[IMDb rating : 7.2/10] [Awards : Won Oscar. Another 13 wins & 62 nominations] [Production Co : Miramax Films, Mirage Enterprises, Bona Fide Productions] [IMDb link : http://www.imdb.com/title/tt0159365]

[Quality : DVDRip]

[File Size : 500 MB] [Format : Matroska >> mkv] [Password: moviesnhacks]

| Part1 | Part2 | Part3 | Part4 | Part5 |

Download English Subtitle

Download Indonesian Subtitle

0 komentar: